Tuesday, May 5, 2020

Generasi 90an Pasti Tahu, Yuk Mengenal Permen Kaki Lebih Dalam

Walaupun jajanan zaman sekarang macamnya tidak terhingga, namun jajanan masa lalu tetap menjadi favorit. Terutama bagi generasi 90an yang saat itu beredar jajanan, dengan harga sangat murah. Ada satu jajanan permen yang kala itu menjadi favorit, yaitu permen Hot Hot Pop. Bentuk permen sangat unik dan menjadi kenangan hingga sekarang, Permen Kaki ini sempat hits pada eranya. Berikut cerita nostalgia permen favorit sejuta umat ini.

Mengenang Permen Legendaris Tahun 90an
Ketika kembali ke masa lalu banyak kenangan yang berputar dalam memori. Terutama untuk generasi 90an, yang mana masih merasakan keaslian tempat tinggal. Belum ada tumpukan polusi yang makin menyengat tubuh. Tidak ada suara bel kendaraan yang berebut meminta jalan. Sepanjang jalanan masih terlihat lenggang, tidak seperti sekarang yang penuh kendaraan.

Jika era 90an anak-anak akan lepas bermain sepak bola di lapangan, atau main layangan dengan teman sebaya. Berbeda dengan anak millenials yang memilih diam di rumah, sibuk dengan gadget masing-masing. Hal yang mendekati sama mungkin kebiasaan ngemil, yang menjadi identik dengan anak-anak. Dulu jajanan paling digemari ialah permen kaki, yang biasanya dibeli dengan harga 100 rupiah.

Bagi anak 90an harga permen tersebut masih sangat murah, dan mudah ditemukan di toko manapun. Rasanya aneh dulu jika sehari belum makan permen tersebut, hampir setiap hari menyisihkan uang jajan untuk membelinya. Rasa permen manis dan segar menjadi alasan, mengapa permen selalu diminati. Dulu produk permen mudah didapatkan di warung kecil, ataupun kantin sekolah. Namun kini sudah sulit untuk menemukannya, harus pergi ke swalayan besar.

Permen berwarna merah ini membuat anak-anak ketagihan, dan aman dikonsumsi. Terbuat dari sukrosa asli yang legitnya cukup memberi kesan di lidah. Produk permen yang paling terkenal ialah merk Hot Hot Pop, permen kaki yang manjadi favorit kala itu. Dengan rasa mangga yang asam manis, namun tetap bisa dinikmati oleh semua lidah. Saat masuk ke mulut anda akan merasakan rasa mangga, yang meleleh di lidah.

Permen lolipop ini memiliki ciri khas kemasan plastik berwarna biru, dengan karakter kartun orang di sampulnya. Bobot permen sangat ringan dan sengaja dirancang sekali makan, tampak praktis dilihat sekilas. Dulu anak-anak biasanya menikmati permen saat bermain dengan teman sebaya. Tidak cukup hanya makan 1-2 permen, pasti membeli dalam jumlah cukup banyak. Mereka merasa kurang puas jika makan dalam jumlah yang sedikit.

Produsen sengaja membuat desain yang mini, sehingga permen mudah dibawa kemanapun. Tinggal dimasukkan ke dalam kantong tas, ataupun kantong celana dan jaket. Anda bisa mengonsumsi permen kaki ketika pikiran sedang suntuk. Rasa manisnya membuat pikiran menjadi jernih kembali, sehingga lebih fokus menyelesaikan pekerjaan.

Jika ingin kemasan yang lebih besar, produsen menyediakannya dalam bentuk toples. Jadi tidak perlu repot mencarinya, saat ingin makan permen di saat senggang. Simpan toples isi permen tersebut dalam kulkas, agar suhunya tetap normal. Selain itu menjauhkan permen dari semut.

Permen selalu menjadi jajanan favorit anak-anak, baik itu era 90an ataupun masa kini. Ada jajanan permen tahun 90an, yang sampai hari ini selalu menjadi legenda. Mengusung label Hot Hot Pop, permen berbetuk kaki ini sempat hits pada masanya. Bahkan hampir setiap hari anak tidak melewakan makan permen ini. Dulu permen dijual dengan harga sangat murah, dam mudah ditemukan di toko-toko kecil.
Disqus Comments